Posting perdana, alhamdulillah…

Menulis itu ternyata mengasyikkan. Mungkin itu yang aku rasakan selama ini walaupun saat ini masih dalam tahap belajar. Kita bisa menumpahkan segala keluh kesah hidup ini. Dan yang terpenting adalah bagaimana supaya pemikiran-pemikiran kita tidak hanya mengendap di dalam otak karena banyak sekali ide yang sering menari-nari dalam pikiran kita.

Menulis berarti menyambung mata rantai sejarah. Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak tokoh-tokoh besar nasional mengabadikan pengalaman hidup dan pemikiran mereka dalam bentuk tulisan. Siapa yang tidak kenal Soekarno, Moh. Hatta, BJ Habibie, Amien Rais, dan Hamka, tokoh-tokoh besar Indonesia yang juga tidak lepas dari dunia tulis-menulis. Mungkin mereka hanya akan hidup dalam waktu yang singkat, akan tetapi mereka yakin bahwa pemikiran-pemikiran mereka suatu saat nanti akan memberikan kontribusi bagi perkembangan peradaban manusia. Dalam sebuah organisasi, tulisan tidak dapat dipungkiri lagi keberadaannya. Segala peristiwa yang terjadi dalam satu kepengurusan bisa dijadikan acuan untuk bergerak bagi kepengurusan selanjutnya. Mungkin catatan peristiwa tersebut bisa berbentuk lisan dari mulut ke mulut. Akan tetapi apakah lisan bisa menjamin bahwa catatan sejarah tersebut bisa bertahan lama dan tetap orisinil. Untuk menjaga orisinalitas dan memperpanjang life timenya, maka dibuatlah dokumen yang salah satunya dalam bentuk tulisan.

Blog ini berisi tulisan-tulisan baik pemikiran ataupun pengalaman hidupku. Mudah-mudahan apa yang tersaji di blog ini bisa bermanfaat bagi aku, pembaca, masyarakat, bangsa dan negara. Selain bidang teknologi khususnya teknik kimia aku juga tertarik diskusi masalah politik, sosial budaya, sejarah, lingkungan hidup, pendidikan, ekonomi, ideologi, hukum/fiqh ibadah. ”Tahu umum, ahli di bidangnya”

Terakhir, aku minta maaf jika ada tulisan yang menyinggung pembaca sekalian. Aku hanyalah manusia pembelajar yang bisa berbuat salah dan akan berusaha untuk mengoreksi dan tidak mengulangi kesalahan itu lagi. Bagi pembaca, mohon tidak memberikan komentar yang berisi penghinaan dan pelecehan. Blogger akan menghapus komentar-komentar yang tidak pantas dimuat menurut tolak ukur blogger.

Untuk Allah, Bangsa, dan Almamater. Merdeka!

”Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”

2 Tanggapan

  1. Banyak sekali ide-ide, mimpi-mimpi, pemikiran yang hanya selalu dan selalu menari-nari memenuhi tempurung kepala ini. Ia sering protes, lantaran tak mampu menyimpan sejuta khayalan itu. Bahkan sang pena masih enggan menuangkannya dalam lembaran kertas. Ah,entah kapan mata ini diberi kesempatan untuk melihat khayalan itu lahir ke dunia…

  2. What a great website..
    Thanks for the explanation about MHDMMD.. seems like I really need this book.

    Salam,
    ida r

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: